Tips Meningkatkan Kepercayaan Konsumen terhadap Bisnis Online Kamu

  • Home
  • Tips Meningkatkan Kepercayaan Konsumen terhadap Bisnis Online Kamu
Tips Meningkatkan Kepercayaan Konsumen terhadap Bisnis Online Kamu


Sumber Gambar : Freepik.com

Bisnis online dapat berkembang apabila konsumen mau percaya dan membeli produk /  jasa yang kita tawarkan. Namun seringkali para konsumen memiliki standar sendiri terhadap produk atau jasa yang mereka inginkan. Sehingga, kepercayaan dari konsumen menjadi salah satu syarat agar bisnis online kita dapat berkembang. Oleh karena itu, berikut mimin bagikan beberapa tips yang dapat Hi Mates aplikasikan untuk meningkatkan kepercayaan dari konsumen.

 

1. Siapkan Profil Usaha yang Lengkap, Jelas, dan Mudah Diakses

Sumber gambar : Freepik.com

Pastikan profil usahamu seperti logo, nama, alamat, kontak dan identitas lainnya lengkap, jelas dan mudah diakses. Dengan begitu, konsumen dapat melihat produk kamu sebagai produk yang terjamin karena berasal dari usaha yang terpercaya serta dapat dipertanggungjawabkan. 

 

2. Berikan Informasi yang Transparan dan Jujur

Sumber Gambar : Zyro/Unsplash

Seperti dibahas diatas, setiap konsumen memiliki standar sendiri terhadap produk / jasa yang mereka inginkan. Oleh karena itu kamu dapat memberikan deskripsi yang sebenar-benarnya terhadap produk / jasa kamu. Dengan adanya informasi yang jujur, tidak hanya membuat konsumen yakin untuk membeli, tetapi juga semakin percaya terhadap bisnis online kamu.

 

3. Menggunakan Media Sosial sebagai Sarana Pendukung

Sumber Gambar : Georgia de Lotz/Unsplash

Media sosial seperti Instagram dan Tiktok dapat membantu meningkatkan kepercayaan konsumen lho, misalnya dengan mengupload testimoni dari konsumen sebelumnya. Membuat konten review dalam bentuk video juga menjadi salah satu cara yang sedang tren saat ini. Selain itu, media sosial juga dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan konsumen serta memberikan informasi / update dari produk / usaha kamu.

 

4. Tingkatkan Pelayanan Customer Service

Sumber Gambar : Picjumbo.com/Pexels

Para konsumen pasti ingin segala masalah atau pertanyaannya dapat direspon dengan cepat. Oleh karena itu, customer service yang terdedikasi menjadi penting untuk meningkatkan kepuasan dan kepercayaan konsumen kamu. Kamu juga bisa meminta kritik dan saran melalui customer service. Dengan begitu, kamu bisa memperbaiki kesalahan dan kekurangan yang terjadi dalam bisnismu.

 

Semoga melalui beberapa tips di atas dapat membantu meningkatkan kepercayaan dari bisnis online Hi Mates ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *